» » » IQ Gadis 12 tahun ini melebihi Einstein dan Hawskin

Seorang gadis berumur 12 tahun (Lidya Sebastian) asal Inggris telah menyelesaikan tes IQ dengan nilai fantastik melebihi nilai IQ yang dimiliki oleh Albert Einstein serta Stephen Hawking.

Banyak orang berpendapat untuk melakukan sebuah tes tersebut, gadis cilik berusia 12 tahun melakukan latihan latihan khusus sebelum tes tersebut dilaksanakan. Namun hal tersebut bertolak belakang, Lidya Sebastian tidak melakukan persiapan khusus sebelum melakukan tes tersebut. Ia berpendapat bahwa tes tersebut tidak menantang sama sekali, secara gamblang gadis tersebut menjelaskan bahwa tes tersebut sangatlah mudah dari yang Ia pikirkan sebelumnya. 

Skor sempurna yang didapatkan Lydia yakni 162 dari 150 pertanyaan Cattell III B, mengalahkan Einstein dan Hawking yang berada beberapa poin di bawahnya. Hasil yang dari tes tersebut baru Ia dapatkan pada 28 Agustus lalu dan tes tersebut dilakukan sebelum memasuki awal agustus.

"Ia melihat informasi tes IQ di internet, dan ia tertarik untuk mencobanya. Kemudian ia mengatakan hal itu kepada kedua orang tuanya, dan membicarakan masalah itu selama satu tahun," ujar ayahnya, Arun Sebastian.

Kecerdasan yang dimiliki Lydia sebenarnya sudah terlihat sejak kecil. Menurut orang tuanya, Lydia telah mulai bermain biola sejak umur empat tahun, dan dapat berbicara ketika umurnya baru enam bulan.Hingga sekarang, ia sudah membaca ke-7 novel Harry Potter dan menyelesaikannya berulang-ulang.

"Ia mulai berbicara ketika masih sangat kecil, ketika ia masih berumur enam bulan," tutur ayahnya. "Pada saat itu saya masih menjadi dokter magang dan istri saya masih belajar kimia, dan saya jarang di rumah ketika akhir pekan. Pada saat itu, Lydia sudah dapat mengatakan beberapa kata kepada saya melalui telepon."

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post