» » Inilah Kota buatan Universitas Michigan yang dipakai untuk belajar Mobil

University of Michigan bekerjasama dengan Departemen Transportasi Michigan membuka sebuah properti baru untuk keperluan pengujian dan pengembangan transportasi, terutama dalam hal menguji warga dalam berkendara. Kota buatan yang tedapat di Kampus ini dibangun oleh para Insinyur yang berada pada Universitas tersebut. 

Mcity, kota ini dibuat sebagai simulasi yang berbentuk pemukiman seperti di pinggir kota. Kota ini memiliki jalan, lampu lalu lintas, juga bangunan palsu dan tepi jalan yang membentuk konstruksi sebuah kota. Jika dilihat dari atas, Mcity terlihat seperti sebuah sirkuit balapan. Uniknya, bagian dari Mcity seperti lampu lalu lintas dan rambu-rambunya dapat dipindahkan sesuai keperluan. Fasilitas transformasi ini dibangun pada area sebesar 32 Hektar yang terletak di utara Kampus.

Beberapa robot pejalan kaki juga akan keluar ke jalan untuk menguji reaksi para pengendara mobil. Untuk melihat bagaimana kesigapan mereka dalam hal mengendarai mobilnya. Perkembangan kota buatan ini juga diapresiasi oleh beberapa pihak terutama dari brand mobil seperti Toyota. Mereka menilai memang tidak bisa melakukan simulasi dan tes hal-hal berbahaya yang mungkin terjadi di jalanan asli, sehingga Mcity sangat membantu bagi pengendara mobil.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post