» » » Inilah alasan Google merubah logonya

Setelah melihat tampilan baru pada Google mungkin kita merasa terheran dengan tampilan tersebut, timbul pertanyaan kenapa Google mengganti logo sebelumnya yang sudah familiar dan sudah banyak dikenal orang. 

Saat ini, Era Multi Screen memang hampir tiba. Jika dulu orang banyak mengakses Internet via PC atau desktop, kini telah berubah. Sebagian besar dari kita mengaksesnya dari Smartphone, Smart TV, Smart Watch, dashboard mobil, termasuk PC.

Karenanya, Google pun memperkenalkan bahasa visual baru yang merefleksikan realita ini dengan merilis logo dan branding Google -yang awalnya didesain untuk laman desktop-, dan mengubahnya untuk berbagai perangkat dan beragam interaksi pengguna, mulai dari lewat sentuhan, ketikan, dan suara.

"Kami membutuhkan bahasa visual yang baru yang dinamis, sesuai dengan perilaku pengguna masa kini di mana mereka mengakses Google dari berbagai layar━ponsel, tablet, jam, dan tentunya desktop. Bahasa visual ini akan diaplikasikan ke semua produk kami dan didesain sesuai dengan cara Google bekerja untuk Anda dalam memberikan informasi yang Anda cari," kata Tamar Yehoshua, VP, Product Management dan Bobby Nath, Director of User Experience Google.

Perubahan ini tak hanya menandai kalau pengguna tengah menggunakan Google, tapi juga menunjukkan kalau Google sedang bekerja untuk penggunanya. Contohnya, elemen baru seperti mic berwarna-warni akan membantu Anda mengidentifikasi dan berinteraksi dengan Google, baik ketika Anda berbicara, mengetuk, atau mengetik. Selain itu, Google mengucapkan selamat tinggal kepada ikon “g” biru dan menggantinya dengan simbol yang sesuai dengan desain logo yang baru.

Ini bukan pertama kalinya Google mengganti tampilannya. Dan, kemungkinan besar logo ini akan kembali berubah di waktu mendatang. Tapi, Google menekankan untuk menampilkan Google yang sederhana, bersahabat, dan berwarna-warni. Pembaruan ini merupakan refleksi yang sesuai dari beragam cara Google bekerja untuk pengguna, baik melalui Search, Maps, Gmail, Chrome, dan lainnya. PR-World

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post