» » » HITSSS FEST 2015: Pentingnya Jadikan Kewirausahaan Sebagai Gerakan Arus Utama di Kalangan Muda Indonesia

Bincang-bincang interkatif tentang kewirausahaan dan startup Hitsss Fest 2015: League of Young Innovators yang diselenggarakan pada Sabtu, 5 September 2015 lalu, bertempat di Grand Indonesia, berhasil menyedot perhatian publik. Sekitar 200 orang, yang terdiri dari kalangan muda, wirausahawan, pendiri startup, komunitas dan peminat kewirausahaan dan startup, memadati area depan panggung utama LocalFest 4.0, yang menjadi tempat digelarnya acara bincang-bincang.

Hitsss Fest 2015: League of Young Innovators diselenggarakan oleh Hitsss.com (Mobiliari Group) atas kerjasama dengan pihak LocalFest. Acara ini terdiri dari bincang-bincang interaktif dengan sejumlah wirausahawan dan pendiri startup, serta hiburan musik. Acara ini juga dilangsungkan sebagai penanda diluncurkannya portal Hitsss.com, sebuah produk baru Mobiliari Group, yang selama ini dikenal sebagai penerbit media-media gaya hidup premium, salah satunya Indonesia Tatler.

Hitsss.com adalah portal yang ditujukan untuk anak muda Indonesia usia 20-35 tahun, berfokus mengulas dan mendedikasikan diri pada bahasan kewirausahaan, startup, kultur kreatif, dan gaya hidup anak muda. Hitsss.com percaya bahwa anak muda adalah garda depan pembangunan negeri ini, pembawa perubahan menuju kemajuan bangsa, dan turut menopang perekonomian bangsa.

Millie Stephanie, CEO Mobiliari Group, menyatakan bahwa anak-anak muda adalah pejuang negeri ini sejak dulu hingga kini. “Saat ini, anak-anak muda yang menjadi pejuang negeri ini adalah mereka yang menjadi wirausahawan, pendiri startup, dan talenta-talenta kreatif lainnya. Mereka adalah angkatan kelas masyarakat baru, pembawa model bisnis baru, turut membuka lapangan kerja, mengurangi pengangguran, dan memajukan perekonomian bangsa,” kata Millie.
Lebih jauh Millie mengungkapkan, Hitsss.com merekam, mencatat, dan menyebarkan kiprah-kiprah anak muda berbakat dan sukses negeri ini. Ia juga berharap, Hitsss.com dapat menjadi inspirasi dan sahabat terbaik anak-anak muda Indonesia.

Ada dua bincang-bincang yang digelar di acara Hitsss Fest 2015: League of Young Innovators, yakni, bincang-bincang pertama dengan tema “Berhasil Menjadi Wirausahawan Kreatif dan Inovatif” dihadiri oleh Hendy Setiono (Founder dan CEO Baba Rafi Enterprise), Barli Asmara (Owner dan Creative Director Barli Asmara), dan Angga Dwimas Sasongko (Founder dan CEO Visinema Pictures), dan bincang-bincang kedua dengan tema “Kunci Sukses Membangun Bisnis Startup” dihadiri oleh Natali Ardianto (Co-Founder dan CTO Tiket.com), Achmad Zaky (Founder dan CEO Bukalapak.com), dan Hanifa Ambadar (Co-Founder dan CEO Female Daily Network), yang diakhiri dengan sajian hiburan musik menawan dari penyanyi Abenk Alter.

Acara Hitsss Fest 2015: League of Young Innovators sesi kesatu sengaja menghadirkan wirausahawan muda kreatif lintas bidang, ada dari dunia mode, kuliner, hingga film, yang mampu meraih sukses berkat ide, inovasi, dan kerja kerasnya masing-masing. Para pembicara tersebut berbagi inspirasinya tentang strategi jitu berwirausaha, yang bukan hanya penting bagi mereka yang memiliki bisnis, namun untuk semua kalangan muda tanpa kecuali, agar mereka memiliki jiwa kewirausahaan yang kreatif dan inovatif dalam dirinya, untuk mampu berdaya saing di era kompetitif ini.
Dari bincang-bincang acara Hitsss Fest 2015: League of Young Innovators sesi kedua, juga dapat disimpulkan bahwa sebuah bisnis startup, selain memiliki ide brilian juga dituntut memiliki strategi dan keterampilan tertentu, untuk menggiringnya ke arah keberhasilan. Sudah banyak terjadi, sejumlah startup yang meroket di awal, namun kemudian berhenti dan tidak terdengar lagi kiprahnya. Oleh karena itu, untuk mengawali startup, ada banyak hal yang harus terus dipelajari calon dan pendiri startup agar startup-nya bisa terus hidup dan diterima pasar.

Para pembicara sepakat bahwa pengembangan semangat calon wirausahawan di kalangan muda dan menjadikannya sebagai gerakan arus utama, adalah hal krusial yang perlu diprioritaskan berbagai pihak saat ini, khususnya untuk meningkatkan jumlah angka wirausahawan di Indonesia, agar setidaknya dapat mencapai minimal 2 % dari seluruh rakyat Indonesia.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post