» »Unlabelled » Gn Gede Pangrango Terbakar, Pendakian ditutup sementara

Kebakaran hebat kembali terjadi di kawasan Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango (TNGP), Jawa Barat, Minggu (28/9).. Balai Besar Tanam Nasional Gunung Gede Pangrango, mengeluarkan surat untuk kedua kalinya mengenai perpanjangan penutupan aktivitas pendakian untuk umum.

Adapun yang menjadi pertimbangan BBTNGGP memperpanjang penutupan aktivitas pendakian untuk umum ini seperti kondisi cuaca yang tidak menentu dan kemarau yang berkepanjangan yang mengakibatkan keringnya serasah atau sampah organik termasuk vegetasi hutan yang berpotensi terjadinya kebakaran.

Dari informasi yang diterima, saat ini kebakaran yang telah terjadi sudah menghanguskan lahan seluas 25 hektare (ha) di area Alun-Alun Suryakencana yang biasa menjadi tempat persinggahan para pendaki. "Namun sampai saat ini belum diketahui pasti penyebab musibah tersebut. Saat ini tim masih melakukan koordinasi untuk upaya pemadaman," ujar Indra Aji Wirawan, Ketua organisasi relawan TNGP, Senin (28/9).

"Di sini banyak pendaki ilegal yang tidak patuh aturan. Sekarang api sudah menjalar ke arah Gunung Gemuruh dan mudah-mudahan tidak ada korban dari kebakaran tersebut," tutur Indra.


Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post