» » Facebook dapat mengindetifikasi penipuan melalui foto

Facebook
Media social yang saat ini masih menjadi nomor 1 di Dunia itu kini telah mematenkan fitur terbarunya yang telah diberi nama 'image fingerprinting'. Menurut penjelasan, paten ini akan membuat foto yang diungah bisa dikorek lebih dalam oleh Facebook. 

Dari informasi yang didapatkan, Facebook sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan layanan ini mengidentifikasi kamera yang tepat digunakan untuk meringkus gambar. Tak hanya itu, Facebook juga dapat mengenal foto-foto yang diunggah ke akun jejaring sosial milik pengguna-nya. Facebook akan menunjukkan nama teman atau peristiwa kepada pengguna berdasarkan hubungan antara foto tersebut.

Pada pengolahan ini, setiap foto yang diunggah oleh pengguna akan terkoneksi untuk direkomendasikan seperti mengidentifikasi akun pengguna lainnya yang ada di foto, nama acara, dan mendeteksi akun penipuan. 

"Gambar dari kamera akan diekstrak untuk diketahui lebih mendalam, misalnya, komposisi pixel dan metada yang tersedia ketika file tersebut disimpan. Lalu fitur ini akan mengolahnya, misalnya, hubungan antara kebiasaan pengguna mengunggah foto, akun yang di-tag dan lain sebagainya," tulis dalam dokumen tersebut.

Memang pengguna Facebook mungkin dapat menghapus metadata dari gambar yang mereka posting ke akunnya. Namun, tingkat identifikasi tampaknya mengesampingkan penghapusan metadata dengan mengambil data langsung dari sensor kamera, pencocokan piksel yang tak bisa diubah atau dihapus oleh pengguna.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post