» » » Toyota Open Road Project Akan Hadirkan 3D Printing Untuk EV

Semakin berkembangnya Electric Vehicle di dunia otomotif, membuat Toyota bersemangat untuk menghadirkan inovasi yang lebih modern lagi. Toyota telah menghadirkan Open Road Project di mana konsumen bisa menciptakan kostumisasi sendiri menggunakan 3D printer hingga mirip dengan produk aslinya. 

Konsumen memang tidak akan mampu mengkostumisasi komponen mesinnya, namun bisa melakukan kostumisasi ini pada element kendaraan dan eksterior body panel serta desain elemen lainnya yang tidak akan mengganggu safety system. Toyota yang sudah terkenal sebagai pelopor EV di dunia ini, telah merilis Open Road Project di Tokyo untuk mendukung penggunaan i-Road vehicle yang praktis, nyaman serta menyenangkan di kota Tokyo. 

i-Road merupakan ultra-compact electric vehicle yang didesain untuk lingkungan perkotaan dan mampu diisi ulang dengan outlet standar 100V serta mudah diparkir pada jalanan kota yang sering macet. Toyota akan terus mencari masukan yang kreatif dari komunitas pembuat desain khusus dari perusahaan dan anggota umum yang bisa membantu perkembangan serta memberikan saran atau kritik pada dua kunci utama yang telah difokuskan Toyota. 

Toyota sangat berfokus pada masa depan dari pengguna yang telah mencoba i-Road dan berusaha menemukan solusi baru untuk kendaraan yang mudah diparkir. 

Toyota memang telah melepas sebanyak 10 i-Road kepada 100 partisipan untuk mencoba kendaraan ini selama satu bulan. Sebagai gantinya, partisipan tersebut harus memberikan saran dan kritik untuk mengembangkan kepraktisan i-Road dan kenyamanan pengguna i-Road nantinya. 

Hal ini pun termasuk dengan cara efektif mengembangkan kostumisasi dan membuat proses produksi semakin mudah. Melalui percobaan ini, Toyota berharap bisa mempelajari cara terbaik untuk mengembangkan produk dan menyediakan servis yang bisa menjadi kunci kekuatan dari i-Road itu sendiri. 

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post