» » » Suzuki Indonesia Chalange 2, Potensi Pembalap berlimpah di Pekanbaru

Melanjutkan kesuksesan Suzuki Indonesia Challenge season 2 yang sebelumnya diadakan di Cibinong. PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) kembali menantang nyali anak muda Indonesia untuk bertanding balap motor Suzuki dan menjadi yang tercepat. 

Kali ini Suzuki Indonesia Challenge season 2 diselenggarakan di kota Pekanbaru, Riau pada tanggal 23 Agustus 2015. Suzuki Indonesia Challenge season 2 – Pekanbaru yang sukses diadakan di Sirkuit non-permanen Kawasan Sport Centre Rumbai, Pekanbaru, Riau mendapat sambutan yang luar biasa dari anak muda di Riau dan sekitarnya. Mereka sangat ingin berkompetisi dan terpilih menadi juara di kategori kelas balap Satria Cup dan kategori kelas balap Young Star Cup. 

Sejumlah 60 pembalap muda bernyali mendaftarkan dirinya menjadi peserta di kelas Satria Cup, dan 20 pembalap berusia dibawah 14 tahun juga tidak mau ketinggalan untuk mendaftarkan dirinya beradu kecepatan di kelas Young Star Cup. Dominasi peserta asal Pekanbaru diimbangi oleh peserta lain yang berasal dari Sumatera Barat, Bengkalis, Medan, Siak hingga Dumai.Balapan dengan karakter sirkuit high speed dipadu dengan kontur tanjakan dan turunan. Setiap peserta pembalap di kelas Satria Cup dan Young Star Cup masing-masing melakukan Race 1 dan Race 2 dengan sangat kompetitif dan menegangkan. Terlihat potensi dan nyali anak muda Sumatera yang sangat berani dalam adu kecepatan. 3 pembalap juara di kelas Satria Cup dan 2 pembalap juara teratas di kelas Young Star Cup berhak bertanding di Grand Final Suzuki Indonesia Challenge season 2 di Sirkuit Sentul pada Desember 2015 mendatang.

Potensi anak muda di Sumatera terlihat sangat baik dan kami ingin karir balap mereka lebih terarah melalui Suzuki Indonesia Challenge season 2 yang kami selenggarakan. Selain itu kami sangat bangga Suzuki Indonesia Challenge menjadi pionir event balap motor resmi yang menggunakan fasilitas sport center Rumbai, Pekanbaru ini.” Dalam Suzuki Indonesia Challenge season 2 – Pekanbaru ini, penggunaan ban IRC juga sudah mulai diterapkan dengan pemasangan ban berkualitas dari IRC pada seluruh unit motor balap Suzuki Satria FU150 dan Suzuki Satria F115 Young Star yang digunakan untuk balapan. PT. Gajah Tunggal Tbk. Selaku produsen ban IRC memberikan perhatian penuh pada kondisi ban yang terpasang di motor balap dengan menurunkan tim mekanik khusus yang melakukan pemasangan hingga pemeriksaan ban. 

Disamping suguhan balap yang sangat seru, PT. SIS juga menghadirkan tantangan bagi warga Pekanbaru yang datang ke Suzuki Indonesia Challenge season 2 – Pekanbaru dalam bentuk Gymkhana Competition. Peserta ditantang untuk mengendalikan motor Suzuki Address FI selincah dan secepat mungkin di lintasan dengan rintangan dan soal khusus yang harus diselesaikan. Kategori kelas peserta dibagi menjadi Pelajar, Umum dan Komunitas dengan total 60 peserta. Hadiah uang tunai disiapkan oleh panitia untuk pemenang Gymkhana Competition ini. Ajang ini juga digunakan sebagai sarana memperkenalkan perilaku berkendara aman (safety riding) bagi khalayak yang hadir.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post