» » » Sejarah Perlombaan ter Favorit yang menjadi ciri khas hari kemerdekaan

Merayakan hari kemerdekaan HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus dengan berbagai macam perlombaan sudah melekat dan menjadi budaya, Semangat dan Euphoria menyambut perayaan tersebut dirasakan oleh seluruh rakyat indonesia. Terutama bagi anak-anak yang menyambut gembira perlombaan tersebut dengan hadiah-hadiah menarik nampaknya menjadi penyemangat untuk memenangkan sebuah perlombaan. 

Pada HUT RI ke 70 yang jatuh pada tahun 2015 ini nampaknya perlombaan panjat pinang masih menjadi favorit, Karena pada perlombaan yang satu ini memiliki banyak hadiah yang menarik. Tentu saja untuk meraihnya pun tidak mudah, harus disertai strategi dan kekompakan team. Untuk dapat mencapai puncaknya terkadang menjadi lelucunan orang yang melihatnya. 

Menurut sejarah, panjat pinang dahulu diadakan oleh orang Belanda yang menduduki Indonesia. Mereka mengadakan panjat pinang bukan di hari kemerdekaan Indonesia, tapi di pesta pernikahan kalangannya. Orang Indonesia lah yang disuruh untuk memanjat pohon pinang dan mengambil hadiah berupa bumbu dapur dan peralatan dapur. Orang Belanda suka dengan panjat pinang ini karena senang melihat orang Indonesia yang berebut memanjat hingga jatuh bangun.  

Namun hingga sampai saat ini panjat pinang menjadi sebuah perlombaan yang diminati oleh banyak orang yang diadakan pada perayaan HUT RI.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post