» » » "Paling Amerika", Penobatan untuk Toyota Camry

Di Amerika Serikat (AS), tiap tahunnya laman Cars.com rutin memberikan penghargaan bagi mobil yang paling 'Amerika'. Penghargaan ini ditujukan untuk mobil yang dianggap paling merepresentasikan ciri khas AS. 

Tahun ini, penghargaan untuk kategori tersebut masih tetap diberikan, namun menariknya juara tahun ini sangat tidak bisa diprediksi. Menurut berita yang diluncurkan, mobil paling 'Amerika' tahun ini adalah Toyota Camry yang diproduksi di pabrik Kentucky dan Indiana. 

Melansir Carscoops, Rabu (1/7/2015), tidak ada yang memprediksi Camry akan menang. Hal ini karena, Toyota bukanlah pabrikan asal AS, melainkan Jepang. Selain itu, kemenangan pun makin mengejutkan saat posisi kedua pun ditempati oleh model buatan Toyota, Sienna. 

Menariknya lagi, General Motors adalah satu-satunya pabrikan dalam negeri yang masuk ke dalam daftar mobil paling 'Amerika' ini dengan model Chevrolet Corvette. Penghargaan ini pun semakin menunjukkan pergeseran tren, yakni semakin sedikit mobil dengan konten domestik lebih dari 75 persen. 

Untuk tahun ini saja, hanya ada tujuh model yang masuk kualifikasi. Padahal lima tahun lalu, jumlah ini mencapai 29. Toyota sendiri menanggapi dengan santai namun apresiasif terhadap kemenangan ini. 

Menurut Bill Fay, General Manager Toyota Motor Sales wilayah AS, keberhasilan ini adalah menguatkan cerita tentang 'Amerikanisasi Toyota'. "Kami beroperasi dengan sepuluh pabrik di AS dan memproduksi lebih dari 2 juta kendaraan disini," kata Fay. 

Tak hanya Toyota Amerika saja, penghargaan-penghargaan lain juga dicapai oleh Toyota Indonesia. Hal ini semakin menunjukkan eksistensi Toyota dalam memberikan pelayanan dan produk yang berkualitas bagi konsumen. 

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post