» » Obat alami untuk meredakan flu


Metode pengobatan alami sudah banyak dipakai oleh masyarakat kita. Sebenarnya hal ini bukanlah sebuah trend baru, karena kakek nenek atau leluhur kita sebenarnya sudah banyak yang menggunakan khasiat alam untuk mengobati berbagai penyakit.

Seiring kemajuan jaman, metode pengobatan alami mulai ditinggalkan orang dan terlupakan dan diganti dengan obat-obat modern atau obat kimia yang dinilai lebih praktis. Salahkah menggunakan obat kimia untuk mengatasi penyakit? Kami rasa tidak, namun batasilah penggunaanya karena obat-obat kimia mempunyai efek samping yang buruk bila sering dikonsumsi.

Jika anda belum pernah menggunakan obat alami untuk menyembuhkan penyakit anda, maka tak ada salahnya, mulai saat ini untuk melirik dan mencoba menggunakan tanaman obat alami untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan Anda. Nah, artikel kali ini kami akan membahas tentang Cara mengatasi flu dengan Obat alami. Cukup mudah kok, tanpa perlu ke dokter Anda dapat mengobati sendiri dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini. Silahkan pilih salah satu, bahan mana yang mudah didapat.

1. Haluskan 1 sendok makan biji carom (salah satu jenis rempah dari India), bungkuslah dengan sapu tangan. Hiruplah setiap kali hidung Anda terasa buntu / susah nafas karena flu.

2. Rebuslah 1 sendok lada bubuk dengan menggunakan secangkir susu serta sedikit kunyit. Tambahkan pula gula secukupnya untuk menambah rasanya. Minum-lah sehari 1 kali selama 3 hari

3. Minumlah campuran 3 sampai 4 sendok teh jus bawang dengan 3 hingga 4 sendok teh madu untuk mencegah anda dari flu

4. Campurankan setengah sendok teh minyak kayu manis dengan setengah sendok teh madu adalah obat yang berkhasiat untuk flu.

5. Tumbuk kasar jahe, lalu rebus dengan secangkir air, hingga jumlah airnya berkurang separuh, kemudian tambahkan madu. Minumlah selagi hangat sebelum tidur

Penyakit Flu, memang bukan penyakit berat. Tapi jika dibiarkan, tentu akan mengganggu aktivitas Anda. Maka, bila mencoba beberapa resep pengobatan natural diatas saat flu datang. Dengan pengobatan yang benar, flu tak akan betah lama di tubuh Anda.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post