» » » Memuat cara membuat obat terlarang, Wikipedia akan di blokir oleh pemerintah Rusia

Wikipedia yang sudah banyak dikenal sebagai salah satu situs yang memberikan banyak informasi itu nampaknya mendapatkan peringatan keras dari pemerintah Rusia. Pengawas media Rusia Roskomandzor telah memblokir halaman Wikipedia berbahasa Rusia yang memuat resep pembuatan obat-obatan terlarang. "Para pakar dan pihak berwenang dari Badan Pengawas Obat-obatan Rusia telah mengonfirmasi bahwa informasi tersebut ilegal," kata Roskomnadzor, menambahkan bahwa layanan penyedia internet Rusia telah diminta untuk memblokir akses ke halaman tersebut.

Minggu lalu, Rozkomnadzor telah memberi peringatan pada Wikipedia bahwa enskilopedia online itu bisa diblokir jika artikel kontroversial tersebut tak dihapus.Wikipedia kemudian mengubah URL artikel tersebut.

Vladimir Medeiko, Kepala Organisasi Non-profit Wikimedia RU menyatakan kebijakan Roskomnadzor dapat memengaruhi situs tersebut secara keseluruhan dan mereka dapat mengajukan banding."Wikipedia menggunakan protokol yang diproteksi, yang tak mengizinkan penyedia layanan menentukan halaman apa yang dibaca pengguna," kata Medeiko pada radio Govorit Moskva. "Sehingga, pengguna tak bisa mengakses semua halaman WIkipedia."

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post