» »Unlabelled » Kebun Binatang ini Mem-Budidayakan Kecoa sebagai simbol

Kebun binatang adalah sebuah pelestarian binatang sekaligus dapat menjadi sebuah tempat pengetahuan tentang binatang. Di kebun binatang kita juga dapat mengetahui binatang yang belum pernah kita lihat amaupun binatang langka. Namun siapa sangka jika ada sebuah kebun binatang yang membudi dayakan binatang yang sering kita temui dirumah ataupun dijalan. Binatang ini bisa terbilang selalu ada dimanapun. 

Salah satunya kebun binatang di Jepang yang mencoba untuk melakukan hal yang mustahil, yaitu meningkatkan citra kecoa. Kebun binatang ini menempatkan kecoa pada pameran salah satu serangga yang paling dibenci di dunia.

Binatang yang kerap dijuluki binatang yang menjijikkan ini memiliki 4.000 spesies di planet ini. Binatang ini menjadi makhluk yang kuat dan dapat bertahan hidup hampir di mana saja, meski paling sering ditemui di kota penghuni, semisal di sudut dapur atau berkeliaran di sekitar lantai di malam hari.

Staf di Shunanshi Zoo Tokuyama di Yamaguchi, Jepang Barat mengatakan, kecoa merupakan ide untuk media yang buruk. "Mereka memiliki sebuah citra negatif," kata seorang juru bicara kebun binatang kepada AFP. "Tapi mereka benar-benar memainkan peran penting dalam rantai makanan." Meski memiliki peranan penting, tetapi peran kecoa memang tidak menyenangkan.

Tak hanya itu, Shunanshi Zoo Tokuyama juga akan menyajikan balapan lima antara kecoa. Jika itu kurang menarik, Shunanshi Zoo Tokuyama juga membuka peluang bagi Anda untuk menaruh kecoa Madagaskar pada tangan. Kecoa ini bisa tumbuh hingga 7 cm. Uniknya, Shunanshi Zoo Tokuyama menjamin bahwa kecoa ini tidak akan terbang.

Shunanshi Zoo Tokuyama menghadirkan 200 makhluk dari total 15 spesies. Dan, percaya atau tidak, kampanye ini terbilang efektif. Hasilnya? Shunanshi Zoo Tokuyama berhasil meningkatkan pengunjung hingga 80%. Penasaran? Pr-world

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post