» » » HR-Palugada, Kisah inspiratif Buruh Migran Indonesia yang kini menjadi pengusaha di Hongkong

Penulis: Syahrullah
Made For Minds
Causeway Bay - Resmi didirikannya sebuah usaha berkonsep Export dan Import yang didirikan oleh salah satu Buruh Migran asal Indonesia, dengan berbagai macam produk yang didapatkan dari berbagai negara dan salah satunya adalah Cina, Indonesia, Jepang, Korea, dan Singapura, Usaha tersebut berdiri dan besar di Hongkong, didirikan oleh "Hayati Rojali" Migran asal Eretan, Jawa Barat. 

Acara yang akan diresmikan pada Tanggal 30 Agustus 2015 tersebut akan dihadiri oleh Bapak Ko, Manager Remittance Bank Mandiri Cabang Hongkong untuk Indonesia, Kopjar BHSM (BMI Hongkong Sadar Masa Depan), dan dari berbagai kalangan TKI yang berada di Hongkong. 

Dengan diadakannya acara peresmian tersebut sekaligus menginpirasi para Buruh Migran sadar akan masa depan. "Hayati Rojali" Pemilik sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum BHSM Hongkong ini ingin membuktikan atas pemberitaan yang sering muncul di Indonesia tentang TKI itu tidak selalu benar, seorang TKI juga dapat menjadi sukses di tanah rantauannya tersebut dan dapat mengiprahkan bendera Merah Putih di Negara lain. 

Tidak hanya menjual produk Eksport dan Import, Selain itu HR-Palugada yang didirikannya juga menyediakan Wisma BMI sebagai tempat penginapan bagi para buruh Migran Indonesia yang baru datang di Hongkong ataupun mereka yang sudah habis kontrak kerja dan menunggu masa berlaku Visanya habis. Harapan kedepan HR-Palugada juga akan menyediakan tempat ataupun penginapan untuk wisatawan dan Pelajar Indonesia yang sedang berada di Hongkong. Pada wisma BMI yang didirikannya telah bekerja sama dengan warga lokal.

Semangat berjuang wanita yang satu ini patut diacungkan jempol, dan dapat menjadi inspirasi untuk semua. Dengan slogan "BMI Jadi Bos, Pasti bisa" adalah kata-kata yang menjadi penyemangat-nya.

Berdasarkan perbincangan kami dengan beliau, Ia juga menuturkan rasa terima kasihnya kepada Bpk. Widya Rahadianto, Bpk. Wasis Winardi, Bpk. Luqi Bawafi, Bpk. Bayu, Ibu Fitri, dan Bpk. Anton dari Universitas Ciputra.

Serta tidak luput Ia menuturkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Mandiri, yang telah memberikan pelatihan secara gratis kepada seluruh BMI dengan program "Mandiri Sahabatku merubah Buruh menjadi Majikan". Wanita yang satu ini adalah Lulusan MS Bath Ke 6 Melalui program yang diadakan Bank Mandiri kepada Buruh Migran yang berada di Hongkong.


Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post