» » » Dollar mencapai angka Rp.14.000, Hanya 3 Merk ponsel yang naik harga

Dampak dari kenaikan dolar yang saat ini mencapai Rp.14.000,- mengakibatkan beberapa produk mengalami kenaikan harga. Mulai dari kebutuhan pokok sampai produk elektronik. Seperti yang disambangi oleh team "friend" pada salah satu pusat perbelanjaan elektronik di kawasan Jakarta-Barat. Para pedagang mengaku elektronik yang mereka jual mengalami kenaikan hingga 15%, hal itu disebabkan produk yang mereka jual dampaknya sangat sensitif terhadap Dolar.

Namun dari dampak tersebut beberapa produsen ponsel nampaknya tetap mempertahankan harga demi menjaga persaingan, hanya ada 3 Merk yang mengaku harganya naik karena dampak dari kenaikan Dolar tersebut. Perangkat tersebut meliputi Ponsel yang berhubungan dengan Microsoft, Apple, dan Blackberry. 

Selain 3 Merk tersebut harganya masih tetap berada di harga pasaran. Hal itu disebabkan selain dari ketiga merk tersebut, pembeliannya menggunakan Rupiah. Pihak Erajaya menuturkan, walaupun dampak dari kenaikan harga tersebut, penjualan Apple tidak terpengaruh dengan harga. Karena pada Apple mereka memiliki pasar khusus yang memiliki besar-nya minat beli pada produk tersebut.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post