» » » Mengenal lebih dekat dengan Flagship Toyota Avanza Veloz

Dari keluarga model mobil Toyota Avanza yang dihadirkan di Indoensia, Avanza Veloz adalah model yang paling termewah. Avanza Veloz menggunakan mesin berkapasitas 1500cc dan 1300 cc. Tak hanya itu, tampilan luarnya lebih impresif berkat garis bodi dan desain bumper yang beda dari varian di bawahnya. 

Tak heran jika pemilik mobil dan dealer sering mengucap Avanza Veloz dengan kata ‘Veloz’ saja yang seolah-olah Avanza Veloz merupakan varian eksklusif dan terpisah dari keluarga Avanza. Anggota dari klub Velozity juga sering melafadzkan tunggangan mereka ini dengan panggilan Veloz. 

Veloz sendiri memiliki banyak sekali kelebihan, di antaranya adalah sistem penggerak yang menggunakan sistem gerak roda belakang (RWD), Veloz berbeda dari mayo¬ritas MPV lain bermesin 1.400-1.500 cc yang menggunakan penggerak roda depan (FWD). Dengan spesifikasi inilah Toyota Avanza Veloz mampu menghadapi kontur jalan yang lebih beragam. 

Terutama di tanjakan dengan penumpang penuh, distribusi beban yang menjorok ke belakang justru membuat ban belakang (penggerak) lebih mencengkeram. Kendali mobil pun terasa lebih menggigit. Kelebihan lainnya adalah fitur keselamatan ABS yang tersedia pada Avanza Veloz. fasilitas pada rem ini sangat membantu saat melakukan panic braking yang bisa terjadi kapan saja di mana saja. Sebagai mobil keluarga, tentu faktor keselamatan adalah yang terpenting. 

Tak hanya itu, hadir dengan membawa nama besar Toyota membuat aftersales Veloz sangat mumpuni. Meski pela¬yanan terbaik selalu didapatkan konsumen melalui bengkel resmi, namun dalam keadaan yang mendesak atau bagi anggota yang berada di pelosok, sangat mudah sekali mendapatkan spare parts di toko-toko onderdil umum. 

Namun, perlu menjadi catatan pada bagian kabin yang dirasa anggota komunitas kurang kedap suara. 
Suara dari luar bisa masuk, hal ini pun diprediksi anggota komunitas sebagai akibat dari karet pintu yang tidak optimal meredam suara. Mesin Veloz ini menggunakan unit 1.495 cc dengan tenaga mencapai 104 dk. Terhitung kencang untuk ukuran kelasnya. 

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post