» » » Tips mengirim rilis yang baik dengan mengamati SEO

Pentingnya SEO bagi perusahaan yang suka memberikan release.
Banyak yang berpendapat bahwa online adalah masa depan media di Indonesia, maupun dunia. Prediksi itu menjadikan banyak media di Indonesia yang berbondong-bondong terjun ke dunia online agar tidak ketinggalan zaman.
Padahal dunia media online dan media tradisional terbilang berbeda. Heru Margianto, Asisten Redaktur Pelaksana Kompas.com mengatakan, Koran Kompas dan Kompas.com memiliki karakter pembaca yang berbeda. Misalnya di Koran Kompas demografi pembacanya adalah mereka yang berusia dewasa dan lebih mapan. “Istilahnya pembaca Koran Kompas adalah para eksekutif. Mereka bisa membeli mobil secara tunai. Sedangkan pembaca Kompas.com adalah remaja dan belum bebas dalam urusan keuangan,” kata Heru.
Karakter pembaca kedua media itu pun berbeda. Karena daya beli yang kuat, gaya bahasa pada Koran Kompas jauh lebih santun ketimbang Kompas.com. “Sedangkan di Kompas.com bahasanya lebih straight forward. Namun, ketika pembaca tidak setuju dengan sebuah berita, maka mereka tidak segan untuk langsung memberikan komentar,” kata Heru.
Karena didukung dengan kecanggihan teknologi, para awak media bisa mengukur dan mengetahui mana saja berita yang banyak dibaca dan mana yang tidak. Hal ini tentunya berbeda dengan media tradisional. “Jika kita mengenal oplah di media cetak, maka kita mengenal traffic di dunia online,” kata Heru.
Alhasil berita yang bisa memancing pengunjung banyaklah yang menjadi prioritas media online. Dalam hal ini, media online melihat Search Engine Optimization (SEO), mana saja kata-kata yang tengah dicari oleh pembaca di Indonesia. Nah, terkait dengan dunia Public Relations, Heru menganjurkan agar para PR di Indonesia melihat kata apa yang tengah menjadi tren pada SEO itu. Alangkah baiknya jika dalam mengirim rilis, para PR di Indonesia mulai menjadikan SEO sebagai patokan.
“Dalam mengirim rilis, usahakan judul Anda SEO friendly. SEO sangat penting dalam dunia online. Ketika rilis Anda SEO Friendly, besar kemungkinan bagi media online untuk menampilkan rilis Anda,” kata Heru. PRWorld.
Bagi anda yang masih belum mengerti apa sih SEO itu. Salah satu contoh silahkan klik: 
Yamaha Jupiter MX king limited edition  (Lihat urutan 10 besar)

Perhatikan urutan 10 besar. biasanya pada sebuah artikel akan menampilkan sebuah SEO, SEO tersebut juga biasanya diimbangi dengan website yang mudah diindeks oleh SEO tersebut. Jika saja rilis yang kita kirim kesebuah website yang tepat dengan SEO yang tepat besar kemungkinan rilis kita cepat terindeks dan memiliki rating 10 besar. Karena biasanya seseorang yang sedang membutuhkan informasi dengan mencarinya pada sebuah search engine pada halaman pertama lah yang mempunyai peluang besar informasi tersebut terbaca. Aloel

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post