» » » Tampil modis di hari Raya Idul Fitri? Inilah tips memilih pakaian muslim

Tak terasa Hari raya idul firi sudah didepan mata, sudah menjadi budaya tampil modis dan  memakai baju baru untuk merayakan hari raya. Pastinya para wanita ingin dong tampil modis di hari raya tersebut. Namun hati hati, salah memilih pakaian dapat membuat tubuh kita tidak nyaman dan terlihat tampak kurang enak dipandang. Inilah tips untuk memilih busana muslimah:
  1. Busana Muslimah bertujuan untuk melindungi pengguna, selain untuk menutupi. Itulah sebabnya mengapa sebaiknya memilih pakaian yang longgar sehingga dapat menyamarkan siluet/bentuk tubuh.
  2. Pilih pakaian yang sesuai dengan ukuran dan tidak membahayakan saat bergerak. Pakaian ketat di samping mempersulit gerak, juga membuat kulit sulit bernapas. Busana Muslimah yang terlalu besar juga berbahaya, karena dapat terinjak pada saat berjalan/ berlari, dan mudah terkena kotoran di tanah/ jalan, atau bisa juga terkait benda tajam sehingga merugikan pengguna.
  3. Pilih model dan warna yang sesuai aktivitas. Jika banyak beraktivitas, gunakan bahan yang tidak menyerap keringat dan juga tidak mudah kusut, terdiri dari dua bagian, atasan dan celana. Bagi pengguna yang berkegiatan statis (hanya di satu tempat), gunakan rok. Untuk berbagai kegiatan non-formal atau santai, pilih warna-warna ceria seperti merah muda, biru muda, oranye, dan merah. Anda juga harus memiliki pakaian berwarna netral dan formal, seperti biru tua, abu-abu, hitam, dan putih.
  4. Bila membeli baju baru, cobalah koordinasikan dengan pakaian/ jilbab yang sudah dimiliki. Agar Anda masih tetap dapat menggunakan pakaian lama dengan cara mix and match dengan pakaian baru.
  5. Pelajari berbagai kreasi jilbab yang banyak ditemukan di internet, agar tidak ketinggalan mode.
  6. Pilih pakaian yang dapat menyembunyikan kekurangan tubuh, agar nyaman bersosialisasi. Samarkan badan yang kecil dengan memilih bahan yang tampak terang. Warna gelap cocok untuk muslimah yang berukuran besar.
  7. Jika ingin menghadiri acara, tidak perlu bingung memilih pakaian. Pakaian santai dapat terkesan mewah dengan memberikan materi tambahan yang mewah. Sebagai contoh, kombinasi dari bahan katun dengan batik selendang Organdi, atau gaun sederhana dengan OBI gamis dari sutera atau bordir

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post