» » » Toyota Corolla menjadi dambaan warga Australia

Tak hanya Toyota Corolla, Hilux juga menjadi primadona bagi para pengguna Toyota di Australia. Tidak terhitung lagi berapa banyak kedua model ini jadi yang paling banyak terjual. 

Toyota Corolla menjadi mobil yang paling laris di tahun 2013 lalu, sebanyak 3.443 unit Corolla dikirim ke pembelinya di Australia. Model-model lain yang juga tinggi penjualannya adalah Toyota Camry, Toyota 86, Toyota Land Cruiser 200, HiAce van dan HiAce bus. 

Sejarah juga baru saja dibuat Toyota Australia dengan memproduksi dan menjual lebih dari dua unit mobil di pasar domestik. Pencapaian itu juga menandai peringatan 50 tahun Australia menjadi negara pertama yang memproduksi mobil-mobil Toyota di luar Jepang yang dimulai dengan Toyota Tiara tahun 1963. Dengan kurun waktu setengah abad itu, sudah banyak yang dicapai Toyota di Australia. Contohnya pada Desember tahun 2012, produksinya mencapai tiga juta unit. 

Toyota saat ini memproduksi camry, Camry Hybrid, Aurion dan mesin empat silinder bensin serta mesin hybrid untuk Camry. Tahun 2012 lalu, produksinya mencapai 101.000 unit di pabrik Altna dan dari jumlah itu 70% diekspor. 

Melihat pesatnya pertumbuhan Toyota di negeri kanguru tersebut menunjukkan kualitas produk Toyota yang akhirnya menarik minat para konsumen Australia. Tak heran jika tahun ini pun diperkirakan pertumbuhan Toyota akan semakin pesat.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post