» » » Suzuki Wagon R AGS Taklukkan Tol Cipali

Jarak Jakarta-Cirebon kini sama dengan jarak tempuh Jakarta-Bekasi, Jakarta-Depok atau Jakarta-Bandung. Ini berkat pengoperasian jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sepanjang 116.75 kilometer yang menghubungkan daerah Cikopo, Purwakarta dengan Palimanan, Jawa Barat. Jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang akan menghubungkan Merak, Banten hingga Banyuwangi, Jawa Timur. Jalan tol ini memperpendek jarak tempuh sejauh 40 km dan diprediksi akan memotong waktu tempuh 1.5 sampai 2 jam dibandingkan melewati Jalur Pantura. 

Jumat (19/6) pagi Team Suzuki sudah berada di dalam Suzuki Karimun Wagon R AGS (Auto Gear Shift) dan langsung tancap gas untuk mencicipi jalan tol baru ini dengan tujuan kota Cirebon. Berangkat sekitar jam 8 pagi team Suzuki sudah memasuki kota Cirebon (pukul 11.30). 

Beda dengan mobil-mobil lain yang melesat dengan sangat kencang.  Kontur jalan tol ini memang bisa memacu adrenalin. Permukaannya rata, jalan betonnya mulus, belum lagi ada ruas jalan dengan sapuan aspal halus dan mulus. Sejauh mata memandang bisa melihat ruas jalan jauh di depan. Inilah yang sekiranya membuat pengemudi tak sadar lantas membejek pedal gas dalam-dalam. Mungkin mereka bangga kalau ditanya Jakarta-Cirebon bisa dilahap cuma 2 jam saja. Kalau perlu sejam. Dan mereka inilah yang akhirnya membuat headline di mass media karena kemudian mengalami kecelakaan dengan menyalahkan rambu-rambu lalu lintas. Padahal yang salah kaki kanannya. Perjalanan di jalan tol ini bisa membosankan, bisa bikin ngantuk, karena treknya lurus dan panjang. 

Tidak salah jika pengelola jalan tol ini sampai membuat 4 rest area di sisi kiri dan kanan jalan. Gunanya tentu agar pengendara bisa istirahat sejenak untuk mengusir kebosanan. Apalagi jika Anda berjalan di siang hari dengan cuaca terik. Namun saat ini belum semua rest area bisa digunakan. Para pekerja terlihat tengah berkerja keras agar pada saat arus mudik nanti pembangunan rest area bisa rampung. Tol Cipali ini dipastikan akan sangat sibuk saat arus mudik Lebaran nanti. Ia diharapkan dapat memecah kepadatan jalan Pantura yang diperkirakan mencapai 200 ribu kendaraan per hari ketika memasuki masa arus mudik. Tol Cipali ini nantinya akan menampung sekira 25 ribu kendaraan per hari. Suzuki

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post