» » Xiaomi meraih peringkat kedua Smartphone Wearable terbesar 2015

Tahun 2014 lalu, Xiaomi merilis perangkat wearable pertamanya, Mi Band, dengan harga $13. Sejak saat itu, Xiaomi belum pernah mengeluarkan perangkat wearable lain, namun rupanya Mi Band saja cukup untuk meroketkan perusahaan asal Cina tersebut ke peringkat kedua vendor perangkat wearable terbesar di dunia.
Menurut laporan terbaru dari perusahaan peneliti pasar, IDC, Xiaomi mengapalkan 2,8 juta unit perangkat wearable selama kuartal pertama tahun 2015. Karenanya, perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun tersebut mampu merangkul 24,6% pangsa pasar wearable.


Kemudian tempat kedua ditempati Xiaomi dengan catatan pengiriman 2,8 juta unit dalam kurun kuartal pertama 2015 dan memiliki market share atau pangsa pasar sebesar 24,6 persen. Adanya Xiaomi di peringkat kedua ini sangat menarik, mengingat Xiaomi menjual perangkat wearable yakni Mi Band seharga USD15 atau sekira Rp200 ribu.

Mengekor di belakang Xiaomi terdapat Garmin dengan estimasi melakukan pengiriman sebanyak 0,7 juta unit. Kemudian disusul Samsung dengan estimasi pengiriman sebanyak 0,6 juta unit selama kuartal pertama tahun ini. Saat ini dengan adanya Apple Watch di pasaran, tentunya akan membuat peringkat ini akan berbeda pada masa mendatang. Akan tetapi, hingga sejauh ini Apple belum mengirimkan jumlah unit yang dikirimkannya. 

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post