» » » Toyota Avanza mendapat angka penjualan terbesar

Penjualan Toyota selalu meningkat seiring berkembangnya kecanggihan teknologi serta kelengkapan fitur yang disematkan dalam mobil Toyota. Tak mengherankan, pada April 2015 saja, penjualan Toyota mencapai 30.053 unit.

Toyota memiliki banyak varian roda empat yang telah dipasarkan di pasar otomotif dalam negeri. Berbagai varian tersebut sebenarnya bukan hanya model terbaru saja, namun juga beberapa model lama yang masih sangat dicari dan diminati banyak pecinta otomotif.

Dengan pangsa pasar sebesar 36,8 persen, angka penjualan Toyota terbilang cukup fantastis. Dari angka diatas tadi, 11.686 unit adalah penjualan Toyota varian Avanza. Toyota Avanza memang menjadi salah satu varian yang paling diminati para pelanggan. Mobil berjulukan “mobil sejuta umat” itupun menyandang peringkat kontributor terbanyak pada penjualan Toyota di bulan April.

Di bawah Avanza, Toyota Kijang Innova berhasil memberikan angka sebanyak 4.162 unit penjualan sepanjang April 2015.

Banyaknya permintaan Avanza membuat segmen MPV mengalami pertumbuhan penjualan sebanyak 22,3 persen dimana pada Maret 2015, MPV menjual 1.007 unit dan pada April naik menjadi 1.232 unit.

Segmen SUV berada di tingkat kedua dengan menyumbangkan 3.978 unit pada April. Angka ini naik 14,5 persen dibanding bulan sebelumnya yang hanya mencatatkan angka 3.474 unit.

Selain MPV dan SUV, kendaraan niaga Toyota pun tak mau kalah. Kelas niaga menunjukkan kurva kenaikan sebesar 7,5 persen dari 1.909 unit pada Maret 2015 menjadi 2.053 unit pada April.

Suparno Djasmin, Vice President Director PT Toyota Astra Motor percaya bahwa melemahnya pasar tidak akan menghentikan upaya TAM dalam meningkatkan The Best Total Ownership Experience bagi para pelanggan dan penikmat mobil Toyota.

Hadirnya berbagai macam varian Toyota yang baru adalah salah satu upaya yang dilakukan TAM agar pecinta otomotif bisa terus merasakan peningkatan nilai tambah dari waktu ke waktu.

Lebih lanjut Suparno menjelaskan bahwa selain melakukan penyegaran dan penambahan produk line-up, TAM juga terus melakukan Kaizen atau continuous improvement pada layanan purna jual yang selalu menjadi fokus utama TAM. #toyota (TAM)

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post