» » » "Safety truck" Truk kontainer tembus pandang inovasi Samsung

Perusahaan terbesar teknologi "Samsung" ternyata tidak hanya hanya memamerkan inovasi inovasi teknologin ponsel dan elektroniknya."Safety Truck", salah satu Container yang dipamerkan samsung ini mengejutkan banyak orang yang mengetahuinya. Sebuah kendaraan Truck Container yang tembus pandang ini dibuat oleh perusahaan asal Korea tersebut. 

Konsep "Safety Truck" ini dimaksudkan oleh Samsung karena kecelakaan yang terjadi banyak dilibatkan oleh truck container, salah satu penyebabnya adalah karena posisi blind spot ketika ingin menyalip kendaraan berukuran panjang dan tinggi tersebut, terutama bila dilakukan di jalan dengan hanya dua jalur. Alih-alih ingin menyalip, malah berisiko tabrakan dengan kendaraaan dari arah berlawanan.

Safety Truck yang dibuat Samsung ini seakan menjadi jawaban dari masalah tersebut. Teknologi Safety Truck sebenarnya sederhana, yakni mengkombinasikan sebuah kamera dan layar monitor sebagai penampilnya. Tapi yang membuatnya menarik adalah ketika Samsung menempatkannya di bagian depan dan belakang sebuah truk kontainer.

Dengan ukuran yang panjang dan tinggi, memang bukan perkara mudah untuk menyalip truk kontainer. Di sinilah Safety Truck bekerja, Samsung membenamkan layar monitor di bagian belakang truk kontainer. Sedangkan kameranya di bagian depan. Jadi cara kerjanya adalah layar monitor yang ada di belakang truk kontainer merefleksikan hasil dari kamera depan. Yang mana hal tersebut bikin truk kontainer jadi seakan tembus pandang.


Sehingga kendaraan yang berada dibelakang truck tersebut dapat mengetahui posisi dan keadaan didepan truck tersebut. (SMG)

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post