» » “PT Suzuki Indomobil Sales Raih CSR Awards pada ajang Autocar Reader’s Choice Awards 2015”

Jakarta, 15 Juni 2015PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meraih penghargaan Honorary Award  ‘CSR Awards’ pada acara ‘Autocar Reader’s Choice Awards 2015’ sebagai salah satu perusahaan yang telah berjasa di dunia otomotif Indonesia. Penghargaan yang berlangsung pada Rabu, 10 Juni 2015 di Dream Ultra Lounge, Plaza Indonesia, Jakarta ini turut dihadiri oleh manajemen PT Suzuki Indomobil Sales, yakni Dimelza Sharindarini selaku 4W Head of Communications Development.   

Dengan diraihnya penghargaan CSR Awards ini menunjukkan komitmen dan upaya PT. SIS untuk terus memberikan tanggung jawab sosial perusahaan melalui payung Corporate Social Responsibility Suzuki Peduli. Seperti yang disampaikan oleh Dimelza Sharindradini selaku Head of 4W Communications Development PT. SIS seusai acara penghargaan,“Kami sangat bangga akan penghargaan ini, dimana hal ini merupakan perwujudan upaya kami dalam kampanye Suzuki Peduli yang berada didalam Program Corporate Social Responsibility (CSR) Suzuki yang sudah berjalan dari tahun ke tahun. Kegiatan terakhir yang kami lakukan di bulan Mei lalu adalah dari segi pendidikan dimana kami mendonasikan 8 engine cut model mobil dan 10 engine motor Suzuki, serta 92 unit motor Suzuki kepada Sekolah Binaan Suzuki yang tersebar di Indonesia.

” Kerjasama antara PT Suzuki Indomobil Sales (PT.SIS) dengan Sekolah Binaan memang tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2002 sampai dengan tahun 2011, dengan jumlah Sekolah Binaan 26, dengan rincian 9 Pusdiklat Suzuki, 16 SMK Suzuki dan 2 Balai Latihan Kerja (BLK). Suzuki memiliki program khusus untuk Pusdiklat, SMK dan BLK. Untuk Pusdiklat Suzuki sendiri, Suzuki menyediakan program pembelajaran selama 1 Tahun, setara dengan Diploma 1. Sedangkan SMK Binaan, disediakan 1 kelas khusus untuk mempelajari kendaraan Suzuki selama 3 tahun, dan Balai Latihan Kerja (BLK) mempelajari khusus unit Suzuki selama 6 bulan. Sekolah Binaan yang sudah bekerjasama dengan Suzuki, mengikuti kurikulum pelatihan berbasis Training Centre Suzuki. 

Dengan adanya kerjasama tersebut, Suzuki telah mendonasikan 137 unit motor, 6 unit mobil, 77 engine motor, 14 engine mobil, 13 transmisi mobil, 1 car lift, serta peralatan khusus untuk mendukung praktikum para siswa sejak tahun 2002 hingga saat ini. Walaupun pemberian donasi ke Sekolah Binaan sempat vakum sejak 2011, namun di tahun 2014 Suzuki memulai kembali mengadakan program CSR Suzuki ini dengan memberikan engine berteknologi baru yang memiliki spesifikasi lebih tinggi ke Sekolah Binaan Suzuki untuk mengenalkan teknologi mutakhir dari Suzuki pada Sekolah Binaan. 

Program donasi pendidikan melalui CSR Suzuki Peduli mendapat apreasiasi dari pembaca Autocar melalui penghargaan Autocar Reader’s Choice Award 2015. Ajang ini merupakan agenda tahunan Autocar Indonesia yang sudah berlangsung sejak 2006 hingga saat ini sebagai salah satu ajang penganugerahan penghargaan kepada mobil-mobil terbaik di seluruh Indonesia berdasarkan pilihan pembaca.  Mekanisme voting penilaian pembaca pada Autocar Reader’s Choice Award 2015 dilakukan melalui situs www.autocarindonesia.com. Voting dilakukan mulai bulan Februari hingga Mei 2015 dan telah mendapatkan respons yang sangat baik dari pembaca Autocar di berbagai wilayah di Indonesia.   

Dengan diraihnya penghargaan ‘Honorary CSR Award pada Autocar Reader’s Choice Award 2015 ini, semakin membuktikan komitmen Suzuki yang selama lebih dari 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand otomotif besar di Indonesia dengan slogan “Suzuki Way of Life” yang merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan 4 elemen yaitu, Spirit, Straightforward, Sporty,  dan Value yang menjadi dasar dan memperkuat primary brand image Suzuki untuk tetap eksis sebagai brand otomotif yang mumpuni di Indonesia untuk menjawab tantangan industri kendaraan roda empat kedepannya. (Suzuki)

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post