» » » Canon, Peluncuran kamera beresolusi 50MP

Jakarta - Canon akhirnya melepas duo DSLR EOS 5Ds dan 5DSR di Indonesia melalui PT. Datascrip. Kedua kamera DSLR profesional dengan resolusi 50,6 megapixel itu sebelumnya pertama diperkenalkan ke publik pada bulan Februari 2015 lalu.
Teknologi smartphone yang katanya akan mengalahkan kamera DSLR rupanya ditepis oleh Canon. Dengan kehadiran dua seri kamera Canon terbaru yang memiliki resolusi 50,6 Megapiksel, nampaknya smartphone masih jauh untuk dapat mengalahkan kemampuan sebuah DSLR.
EOS 5DS dan EOS 5DSR diperkenalkan oleh Canon melalui sebuah acara di XXI Djakarta Theatre, Sabtu (30/05/2015). Pihaknya mengaku, kehadiran kedua kamera tersebut merupakan jawaban bagi para fotographer profesional yang membutuhkan sebuah detail yang tidak bisa dicapai dengan kemampuan zooming dari lensa manapun. Yase, Marketing Manager Image Communication pt Datascrip menjelaskan, "EOS 5DS dan EOS 5DSR adlah sebuah kamera dengan resolusi paling tinggi hingga saat ini. Detail tajam yang tidak mampu diraih hanya dengan melakukan zooming melalui lensa, bisa didapatkan secara mudah dengan kedua seri terbaru dari Canon ini." 
Sistem EOS iTR (Intelligent Tracking and Recognition), kamera tetap dapat memfokus objek yang bergerak. Tak kalah menariknya, kedua kamera ini dilengkapi sistem AE terbaru yang mengusung 150.000 piksel RGB + Sensor Metering IR,sehingga pengukuran metering menjadi lebih akurat.
Untuk penyimpanan tersedia dua pilihan slot kartu memori, yaitu Compact Flash dan SD card. Keduanya juga mendukung perekaman video dengan resolusi maksimal 1080p dengan frame rate maksimal 60 fps di 720 pixel. (Gadget id)

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post