» » » Android akan singgah di perangkat Blackberry

Blackberry adalah gadget yang mempunyai sistem keamanan yang cukup terpercaya sempat menguasai pasa gadget pasa masa nya. Perusahaan asal Kanada tersebut bahkan menyatakan bahwa jajaran produknya lebih aman dibanding perangkat dengan sistem operasi lain. Namun tampaknya BlackBerry tertarik untuk melakukan eksperimen dengan OS buatan Google, yakni Android.

Menurut laporan dari Recode (11/06/2015), Blackberry berencana mengikuti langkah Nokia sebelum diakuisisi oleh Microsoft untuk membuat ponsel bersistem operasi Android. Ponsel Android pertama yang akan diluncurkan oleh Blackbery adalah ponsel slider tersebut. Ponsel ini pun rencananya akan diluncurkan musim gugur ini. 

Digunakannya Android sebagai sistem operasi ponsel ini sebenarnya sebagai upaya Blackberry untuk mempromosikan solusi Enterprise Mobility Management (EMM) lintas platform bagi perusahaan yang dijuluki dengan BES12. Blackberry ingin meyakinkan bahwa sistem BES12 bukan hanya bisa mengelola, tetapi juga membuat perangkat smartphone maupun tablet menjadi lebih aman dengan sistem operasi Android.
Tampaknya, Blackberry berencana mengikuti langkah Nokia yang sempat meluncurkan Nokia X, smartphone pertama Nokia yang menjalankan sistem operasi Android. Namun ponsel seri ini dihentikan tak lama setelah Microsoft mengakuisisi Nokia. Padahal, meski tak selaris ponsel-ponsel jadul Nokia, ponsel ini cukup laku di pasaran. Lalu bagaimana dengan Blackberry? Apakah ponsel Android mereka juga akan bernasib sama seperti Nokia X? (Gadget)

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post