» » » Tips memilih pakaian bagi Wanita berbadan Gemuk

Berat badan yang berlebihan terkadang membuat seseorang merasa minder dengan bentuk tubuhnya dan merasa tidak percaya diri untuk memilah milih pakaian yang cocok dengan bentuk tubuhnya. 
Orang gemuk tentu bisa juga memakai pakaian yang sesuai dengan model trend fashion yang ada dan berpenampilan menarik seperti halnya orang yang bertubuh langsing.  Ada beberapa trik berbusana khususnya bagi wanita yang bertubuh gemuk ataupun gemuk dan sedikit lebih pendek agar lebih modis, percaya diri dan tidak terlihat semakin bulat atau terlihat lebih langsing. Berikut Tips cara memilih pakaian bagi yang memiliki badan gemuk: 


  1. Bagi yang memiliki tubuh gemuk memilih blus atau atasan yang memiliki bentuk huruf V pada bagian kerah lebih cocok dan akan memberi kesan leher yang lebih panjang.
  2. Potongan atau model jeans lurus akan memberikan kesan orang yang bertubuh gemuk terlihat lebih panjang dan ramping, bila memiliki pinggul yang cukup lebar model jeans seperti ini juga dapat menjadi pilihan. Selain itu pilihlah jeans yang tidak terlalu ketat agar lebih nyaman dengan warna-warna netral seperti, coklat, hitam, biru tua, abu-abu atau warna-warna gelap.
  3. Mengenakan pakaian dengan motif garis-garis vertikal akan membuat orang yang bertubuh gemuk terlihat lebih tinggi dan ramping, tips kecil tapi mempunyai pengaruh yang sangat besar secara visual.
  4. Pilihlah model rok yang tidak terlalu lebar agar terlihat lebih tinggi dan ramping, rok dengan model berbentuk huruf A sangat cocok dikenakan oleh orang   yang bertubuh gemuk untuk tampilan yang lebih baik.
  5. Sebaiknya hindari memakai blus atau gaun yang besar atau terlalu lebar, karena akan membuat badan terlihat lebih besar dan semakin menonjolkan daerah yang terlihat lebih gemuk. Jadi hindari memilih pakaian yang dapat menambah volume tubuh, pilihlah bahan ataupun kaos yang melekat di tubuh.
  6. Sampai saat ini legging masih banyak yang menyukai dan merasa nyaman untuk dikenakan terutama para wanita muda, bagi yang memiliki tubuh gemuk memakai legging hitam yang dikombinasikan dengan atasan tunik sangat cocok dan lebih terlihat stylish. Selain itu pilihlah gaya atau model yang sesuai dengan kepribadian anda.
  7. Memilih aksesoris yang cocok tidak kalah pentingnya untuk menunjang penampilan, jadi sangat penting untuk memilih aksesoris, tas dan sepatu yang tepat. Kebanyakan kaum wanita mengalami kesulitan menggunakan sepatu dengan hak tinggi, jadi pilihlah sepatu dengan hak yang tidak terlalu tinggi atau wedges. Sepatu yang agak tinggi akan memberi kesan tubuh yang lebih jenjang bagi orang yang gemuk. Selain itu gunakanlah sabuk untuk membentuk pinggang, hindari menggunakan aksesoris secara berlebihan dan pilihlah aksesoris yang paling tepat dan sesuai dengan bentuk tubuh anda.  

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post