» » » Suzuki Indonesia Challange Season 2

Perhelatan perdana Suzuki Indonesia Challenge season 2 sukses diselenggarakan pada hari Minggu, 24 Mei 2015 di Sirkuit Yon Bekang 1 Kostrad Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Ajang pencarian bakat muda bernyali yang diadakaan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) sanggup menarik minta peserta Jawaa Barat dan perhatian penonton dalam jumlah yang banyak. 

Sebanyak 60 peserta mengikuti kelas Satria Cup yang berkompetisi menggunakan Suzuki Satria FU150, selain itu kelas Young Star Cup yang baru dibuka pada season 2 ini menggunakan produk anyar Suzuki Satria F115 Young Star menarik perhatian 18 peserta berusia belia. Pembalap yang berkompetisi di kelas Satria Cup berusia 14 hingga 20 tahun dan memiliki pengalaman balap minimal 2 tahun dapat memberikan aksi balap yang sangat seru dan menegangkan.

Guna memberikan kesempatan bagi pembalap pemula yang masih berusia di bawah 14 tahun dan memiliki pengalaman balap di bawah 2 tahun. Kelas Young Star Cup mampu memberikan bukti antusiasme anak muda yang ingin memperlihatkan nyali dan kemampuan balapnya untuk menjadi pembalap profesional sejak dini. Kelas Young Star Cup juga mampu memberikan semangat dan motivasi bagi pembalap berusia belia untuk bercita-cita menjadi pembalap berkelas Internasional dengan jalur yang tepat.

Pada sirkuit Yon Bekang 1 Kostrad Cibinong yang memiliki panjang lintasan sepanjang 800 m, pembalap kelas Satria Cup saling memacu Suzuki Satria FU150 sepanjang 18 lap. Pembalap belia di kelas Young Star Cup juga terlihat sangat kompetitif sepanjang balapan sebanyak 15 lap. Bakat-bakat baru semakin terlihat lewat kelincahan dan skill yang tergolong baik. Hal tersebut membuktikan balap Suzuki Indonesia Challenge season 2 sangat diperhitungkan oleh para pembalap sebagai ajang yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan.


Sepanjang jalannya sesi final race 1 dan race 2, seluruh pembalap sangat memanfaatkan tenaga dan akselerasi Suzuki Satria FU150 dan Suzuki Satria F115 Young Star hingga maksimal. Aksi saling susul mampu disaksikan baik di setiap tikungan maupun di lintasan lurus.



Dari hasil total poin (race 1 dan race 2), 3 orang juara kelas Satria Cup dan 2 orang juara Young Star Cup akhirnya terpilih untuk menjadi wakil pertama yang akan berkompetisi kembali di Grand Final Suzuki Indonesia Challenge season 2 yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2015.
Hasil balap Suzuki Indonesia Challenge season 2 ini diharapkan mampu menjadi pemicu semangat bagi pembalap daerah lain di Indonesia untuk ikut berkompetisi di penyelenggaraan di kota-kota selanjutnya.

Sebagai tuan rumah, Wakil Komandan Yon Bekang 1 Kostrad Cibinong, Mayor CBA Hendy Sadmoko turut mendukung kegiatan Suzuki Indonesia Challenge season 2 sebagai acara yang sangat baik untuk menyalurkan bakat balap anak muda Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Suzuki

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post