» » » Sinarmas Land resmikan gedung perkantoran BSD Green Office Park

Jakarta, 21 Mei 2015, Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia meresmikan pembukaan proyek gedung perkantoran terbarunya di BSD City, yakni Green Office Park 6 (GOP 6) yang ditandai dengan Grand Opening Ceremony. Green Office Park 6 merupakan lot nomor 6 seluas 1,2 Ha, berada di kawasan Gren Office Park BSD City. Gedung perkantoran terbaru ini menjadi bagian dari kawasan BSD Green Office Park, distrik pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi “Gold” Green district dariBCA (Building Construction Authority) – Singapore.  Ditunjang dengan berbagai fasilitas yang komplit seperti adanya The Breeze BSD City, Teraskota, Eka Hospital,  Prasetya Mulya Business School, Swiss German University, Wisma BCA, hingga Aeon Mall BSD City dan Indonesia International Expo & Convention Centre (IIECC). Kemudahan akses transportasi, membuat BSD GOP 6 menjadi pilihan terbaik untuk area perkantoran dengan “Green Konsep”. Gedung BSD GOP 6 ini juga sudah mendapatkan sertifikasi Gold Greenship dari Green Building Council Indonesia (GBCI)
Pembangunan gedung perkantoran BSD GOP 6 mengacu akan pentingnya pelestarian lingkungan yang selalu menjadi komitmen Sinar Mas Land yang menjanjikan perpaduan aspek ramah lingkungan dengan suasana hijau nan alami dalam sebuah kawasan terbaik di selatan Jakarta. BSD GOP 6 juga berada di lokasi yang strategis dan multi akses, karena disokong dengan sudah beroperasinya jalan tol JORR West 2 ruas Ciledug-Ulujami yang membuat akses lebih banyak, lebih mudah dan lebih cepat ke BSD City.
Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land dalam konferensi pers mengungkapkan, ”BSD GOP 6 merupakan respon Sinar Mas Land terhadap antusiasme dan kebutuhan masyarakat terhadap gedung perkantoran yang nyaman, dengan desain berkelas, fasilitas lengkap sehingga memiliki keistimewaan dan keunikan, dan juga berada di lokasi yang sangat strategis  dan ditunjang akses yang mudah.”
Lebih dalam, Michael Widjaja juga menjelaskan bahwa BSD GOP 6 ini menjadi bukti komitmen kuat Sinar Mas Land untuk setia pada konsep Green District yang ramah lingkungan dan tentunya mendukung pelestarian alam di kawasan BSD City dan sekitarnya.
Konsep Green District
Proyek BSD GOP 6 ini akan mengacu pada konsep Green District sebagai usaha Sinar Mas Land untuk memenuhi komitmen dalam pelestarian lingkungan. Hal ini berarti semua bangunan akan dibangun dengan konsep lowrise, memiliki Koefisien Dasar Bangunan (KDB) 25%-35%, serta memiliki fasilitas pengelolaan air dan sampah sesuai dengan standard dari Green district. Dalam kawasan BSD GOP  ini terdapat 9 gedung perkantoran dan sebuah Mall khusus Food and Beverages (F/B Mall) yang memiliki fitur– fitur Green, yakni Microclimate Optimization, Green Transport and Integrated Parking, serta Sustainable Management Practice.
Chief Executive Officer Asset Management Sinar Mas Land, Teky Mailoa menjelaskan,” Fitur – fitur Green tersebut diaplikasikan semaksimal mungkin di BSD GOP 6. Gedung perkantoran ini dibangun akan memperhitungkan arah mata angin utara dan selatan untuk mengurangi panas matahari, memanfaatkan ventilasi sirkulasi udara dan pencahayaan alami serta menggunakan dinding dan atap hijau yang tentunya ramah lingkungan.”
Teky Mailoa juga menambahkan bahwa dalam kawasan BSD GOP 6 tersedia jalur sepeda dan jalur pejalan kaki yang terlindung di sepanjang jalan utama, fasilitas parkir sepeda dan shower roomshuttle bus listrik yang khusus berada dalam distrik, serta lahan parkir yang terintegrasi.
Sustainable Development Practice
BSD Green Office Park 6 menawarkan fasilitas terbaik dengan fitur-fitur ramah lingkungan yang didukung oleh desain, konstruksi, pengelolaan serta pemeliharaan yang sustainable. Hal ini diwujudkan dalam bentuk konservasi energi melalui efisiensi air, system pencahayaan yang hemat energy (menggunakan lampu LED), serta praktek daur ulang sampah dan limbah yang ramah lingkungan. Kawasan ini juga sangat memperhatikan arsitektur lansekap, serta pentingnya pelestarian ruang hijau
Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land memaparkan, “Penerapan Sustainable Development akan membuat umur bangunan semakin panjang dan memiliki daya tahan tinggi, serta biaya pemeliharaan dan operasional yang rendah. Pembangunan ini akan menghemat biaya dalam jangka waktu lama serta meningkatkan tanggung jawab  perusahaan terhadap lingkungan dan sosial. Kami yakin adanya pengaturan sirkulasi udara yang sehat serta lingkungan yang bersih dapat berimbas pada produktifitas kerja karyawan karena kesehatannya terjaga. Hal ini tentu dapat mempengaruhi kinerja perusahaan menjadi semakin meningkat.” 
Tentang Sinar Mas Land
Sinar Mas Land adalah pengembang properti terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia.  Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE  telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.
Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha land bank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigius seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), World FIABCI Prix Award di Taichung (2013), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012 & 2013), dan Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014).
Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept-Klastered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.
Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan dan Itochu-Japan, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post