» » Kesalahan memilih jam tangan pada pria

Accecoris yang satu ini patut melekat pada tubuh setiap harinya, mewakili aktivitas dan menimbukan kesan berwibawa pada penggunanya. Jam tangan pada umumnya dipakai oleh Pria dan Wanita disamping kegunaannnya untuk mengetahui waktu disamping itu jam tangan juga dipakai sebagai accecoris tubuh. 

Pada umumnya pria sangat kurang dalam kategori aksesoris atau perhiasan. Sangat terbatas jika dibandingkan dengan wanita. Maka dari itu pentingnya sebuah jam tangan bagi pria untuk memperindah diri. salah memilih model jam pemilihan jam tangan fatal akibatnya dari segi fashion maupun segi kesehatan kulit. Fashion Pria mengutip beberapa kesalahan kesalahan dalam pemikihan jam tangan. 

1. Penggunaan tidak sesuai acara

Jam tangan dibuat hingga beragam model dan bahan. Ada maksud dari hal tersebut. Sebagai contoh, strap (tali pengikat jam) yang terbuat dari bahan rubber (karet) cocok digunakan untuk kegiatan outdoor dan sport. Bahan karet tersebut tidak mudah menyerap keringat yang kemungkinan menyebabkan jam tangan Anda menjadi bau.

So, untuk cara mudahnya, silahkan perhatikan bahan dari strap (tali pengikat jam) jam tersebut. Apakah terbuat dari canvas, leather, atau stainless?
  • Rubber. Cocok sekali untuk aktifitas heavy duty, aktifitas outdoor, sport dan juga casual. Bahannya lentur dan tidak mudah menyerap keringat.
  • Canvas. Strap dari bahan ini, cocok digunakan pada acara-acara kasual.
  • NATO / ZULU / Nylon. Kebanyakan terbuat dari bahan nylon, penggunaan hampir sama seperti canvas, pada acara-acara kasual.
  • Leather. Pada dasarnya, ini cocok digunakan pada acara formal, semi formal, namun tidak mengapa jika anda mencoba pada acara casual.
  • Stainless steel. Wajib sekali untuk acara formal. Namun uniknya, strap dari bahan ini bisa dikenakan pada acara formal atapun casual. Hanya aktifitas outdoor atau sport yang kurang baik. Aktifitas outdoor, olahraga/sport menuntut Anda untuk bergerak bebas dan cepat. Stainless steel kurang lentur, tidak seperti bahan rubber (karet). Kemungkinan terjadinya cedera, luka dan rasa tidak nyaman akan lebih besar.
2. Terlalu banyak kombinasi aksesoris

Tidak masalah jika Anda sudah mengenakan jam tangan ditambah dengan aksesoris lain, seperti gelang pada tangan yang sama. Hal penting yang menjadi perhatian adalah kuantitasnya. Jika terlalu banyak, kurang baik bagi Anda penganut ideologi simple style. Penggunaan 1 hingga 2 gelang dengan jam tangan bersamaan sudah lebih dari cukup.
3. Ukuran tidak sesuai dengan pergelangan tangan 
lainnya adalah masalah ukuran. Jika lengan Anda besar, jangan gunakan bagian kepala jam yang kecil. Begitu pula sebaliknya. Jika lengan Anda kecil, jangan gunakan bagian kepala jam yang besar. Sesuaikan dengan proporsi pergelangan tangan Anda.
So, mari kembali sama-sama eveluasi dari sekarang, ya! sekarang!. Silahkan langsung perhatikan jam tangan Anda saat ini. Sudah benar?
4. Terlalu longgar

Ingatlalah ini jam tangan, bukanlah gelang. Pastikan pas pada pergelangan. Tidak ketat dan juga tidak terlalu longgar. Bagaimana cara tahu pas, longgar atau terlalu ketat?

Jika pergelangan tangan Anda timbul bekas jam tangan terlalu dalam setelah pemakaian dalam sehari, itu berarti terlalu ketat.
Jika pada saat pemakaian, jam tangan Anda bergeser tidak beraturan, hingga posisi kepala jam berada di bagian terluar sisi kanan atau kiri pergelangan, itu berarti terlalu longgar.
Jika tidak keduanya, dan posisi kepala jam selalu tepat pas di atas pergelangan, itulah caranya mengenakan jam tangan yang pas.
Mengenakan jam tangan yang longgar, biasanya akibat dari strap terlalu panjang, atau lubang pada strap tidak cukup. Bawalah ke tempat/tukang servis jam tangan untuk disesuaikan dengan lengan Anda. 


Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post