» » Ford tarik 389.585 unit mobil dari pasaran karena pintu bermasalah

New York: Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Ford, memutuskan untuk menarik (recall) sebanyak 389.585 unit mobil produksinya dari seluruh dunia. Penarikan itu dilakukan karena ada masalah pada pengunci pintu yang diketahui tidak terpasang sempurna, sehingga bisa menimbulkan kecelakaan.
Dalam siaran persnya seperti dilansir laman USA Today, Ford melakukan recall karena pengunci pintu di mobil produksinya berpotensi terlepas saat mobil dipacu dalam kecepatan tinggi. Adapun, mobil yang mengalami masalah tersebut adalah Ford Fiesta, Lincoln MKZ dan Fusion.
Selain di bagian pintu mobil, Ford melansir juga kerusakan terjadi pada komponen kenop pintu pawn spring tab. Semua itu ada dalam mobil yang diproduksi pabrik di Meksiko. Dalam keterangannya, Ford menyebutkan bahwa mereka memutuskan melakukan recall setelah sebelumnya mendapatkan keluhan hingga 207 kali.
Meski tak ada korban jiwa, otoritas keselamatan berkendara AS (NHTSA) menyebutkan sebanyak 65 dari 207 laporan itu tertulis bahwa engsel pintu mobil juga terlepas dan terbang saat mobil melaju.
Sebelumnya, Ford juga sempat melakukan recall mobil pada akhir 2014 lalu. Sebanyak 850.000 unit mobil Ford di Amerika Utara ditarik lantaran terjadi masalah pada airbag yang tak mau mengembang.
Kepala teknisi Ford menyebut kerusakan itu disebabkan karena terjadi konsleting pada panel elektronik sensor benturan. Akibat masalah tersebut, airbag pada Ford C-Max, Fusion, Escape, dan Lincoln MKZ gagal mengembang saat terjadi tabrakan. 

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post