» » Foodpanda Meraih USD 100 juta dollar pada pendanaan yang dipimpin oleh Goldman Sachs

Investasi yang digunakan untuk mengekspansi dan memperluas operasi last-mile delivery yang dimiliki oleh foodpanda dan untuk meningkatkan lebih jauh dalam hal pengalaman pengguna. Last-Mile delivery yang dimilki oleh foodpanda adalah sebuah layanan yang memungkinkan bagi para konsumen untuk memesan makanan secara online berdasarkan akses restoran yang terdekat dengan jarak lokasi konsumen tersebut.
 
Jakarta, 5 Mei 2015: foodpanda, pada pasar pengiriman makanan mobile global hari ini mengumumkan putaran pembiayaan baru sebesar USD 100 Juta yang dipimpin oleh Goldman Sachs.  Para investor yang diketahui di antaranya adalah Rocket Internet SE, juga berpartisipasi dalam putaran Bersamaan dengan dana terakhir USD 110 Juta pada bulan Maret 2015, foodpanda kini telah meraih lebih dari USD 310 Juta dollar sejak diluncurkan pada tahun 2012. Setelah meng akuisisi pesaing utama di India, Meksiko, Rusia, Brasil, Eropa Timur dan Asia Tenggara, perusahaan ini akan menggunakan investasi baru untuk memperluas kegiatan pengiriman makanan online dan meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan di 40 target pasarnya. Last-mile delivery telah menjadi bagian dari operasi foodpanda semenjak awal, dan akan terus meningkatkan upaya nya untuk mendorong kepuasan para pelanggan, serta bertujuan untuk menawarkan jasa pengiriman makanan yang paling meyakinkan secara online ataupun melalui aplikasi mobile.
 
foodpanda, bersama dengan gabungan brand afiliasinya, berfokus dalam memunculkan target pasar pada negara berkembang, yang beroperasi di 40 negara di lima benua, pasar terkemuka di 32, di antaranya India dan Rusia. foodpanda aktif di lebih dari 580 kota di seluruh dunia, yang beroperasi di 12 dari 20 kota-kota terbesar, dan bermitra dengan partner lebih dari 60.000 restoran. 

Ralf Wenzel, Pendiri serta CEO dari foodpanda grup: “Kami sangat senang mengenai support dari Goldman Sachs Investment Partners, dengan keahliannya yang mendalam di target pasar online dan yang bersamaan dengan grup kenamaan kami dari para investor, akan mengizinkan kami untuk membangun pasar target pengiriman mobile secara online dengan target pasar lebih dari 3 milyar pelanggan. Kemunculan pasar akan menandai adanya kesempatan terbesar dalam bidang pengiriman makanan dan kami berkomitmen untuk membuat layanan pengiriman makanan online yang paling aman dan terpercaya”.
Ian Friedman, Goldman Sachs Investment Partners. "Kami telah terkesan oleh pertumbuhan dan kualitas tinggi yang dimiliki oleh tim manajemen dari foodpanda. Kami percaya bahwa foodpanda memiliki kesempatan yang luar biasa untuk mempererat posisi kepemimpinannya di tahun-tahun mendatang. Hal ini kami harapkan bahwa inovasi yang dibuat oleh perusahaan akan membuat foodpanda menjadi pemenang dan memimpin dalam bidang pengiriman makanan secara online dalam operasi target pasarnya”.
Sebagai bagian dari putaran pembiayaan, Goldman Sachs Investment Partners akan bergabung bersama dengan DewanPenasehat foodpanda. (FP)

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post