» » » Dengan Windows 10, Mengubah Smartphone menjadi tenaga PC

CALIFORNIA – Microsoft merancang sebuah fitur yang mampu mengubah sebuah smartphone menjadi PC. Fitur bernama Continuum yang mampu mengubah smartphone menjadi PC tersebut akan mulai bekerja di sistem operasi Windows 10.

Jadi jika ingin mengubah Windows Phone menjadi PC, pengguna cukup menghubungkan smartphone ke monitor melalui HDMI, lalu kemudian menghubungkan keyboard dan mouse Bluetooth. Setalah itu Windows Phone akan langsung beralih ke mode desktop.

Windows 10 Mobile akan menyediakan sebuah perkakas untuk pengembang (developer) agar mereka lebih mudah mengonversi kode aplikasi iOS atau Android menjadi aplikasi yang berjalan pada Windows 10. Dengan demikian, pengguna dapat menemukan aplikasi Android atau iOS favoritnya di dalam platform Windows 10.

Setelah beralih ke mode PC, Windows Phone tersebut akan mampu menjalankan fungsi sebagai sebuah PC. Pengguna dapat menjalankan Software berinteraksi dengan OS dengan menggunakan keyboard dan mouse, serta menikmati pengalaman layar penuh PC di smartphone. Meski berfungsi sebagai sebuah PC, pengguna tetap dapat mengakses segala sesuatu di smartphone, seperti foto, dan juga aplikasi.

Meskipun fitur Continuum baru akan dapat dinikmati di Windows 10, dibutuhkan hardware baru mendapatkan hasil maksimal untuk mengubah Windows Phone menjadi PC, namun fitur Continuum disebut-sebut sebagai sebuah fitur yang menjanjikan di masa depan. 

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post