» » Toyota 86 mengikuti ajang HillClimb

Seperti yang dikutip pada salah satu website Toyota, Sebagai bentuk apresiasi Toyota di dunia balap, Toyota 86 akan mengikuti ajang HillClimb Repco Race to the Sky. Toyota akan mempersiapkan 86 dengan modifikasi ekstrim dan secara langsung mengikuti ajang ini pada 18-19 April 2015 di Selandia Baru.
Toyota telah memodifikasi body 86 agar mendapatkan downforce aerodinamika semaksimal mungkin. Toyota juga telah menyematkan mesin V6 2977 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 670 hp. Di samping itu, Nobuhiro ‘Monster’ Tajima akan diberikan kuasa untuk mengemudikan mobil Super 86 ini. Pembalap asal jepang ini telah 8 kali menjuarai ajang balap hillclimb terpanjang di dunia ini dan berencana untuk menjadikannya 10 kali.

“Dari semua ajang hillclimb berlintasan kerikil, ini nomor satu, dan bahwa sekarang itu yang terpanjang di dunia membuatnya semakin istimewa,” Ujar Tajima. Tajima juga mengatakan bahwa jalurnya sangat fantastis dan sulit untuk dihadapi, namun tidak khawatir karena telah disiapkan sistem keselamatan berkualitas tinggi.

“Saya telah memegang gelar King of the Hill delapan kali sekarang, jadi saya perlu dua lagi untuk menjadi 10,” lanjut Tajima.

Race to the Sky kembali digelar tahun ini setelah mengalami masa hiatus sejak tahun 2007. Kini lintasan yang harus ditempuh adalah sepanjang 14,5 kilometer dengan 135 tikungan dan finish di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut. Hal inilah yang menjadikan hillclimb sebagai ajang balap terpanjang di dunia dan mengalahkan Pikes Peak.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post