» » Suzuki ertiga facelift mengaspal dibulan Juni

Semenjak Honda Mobilio menampakkan diri di Indonesia, pasar MPV benar-benar laksana terseret resonansi ledakan besar yang membuat berbagai nama-nama lama terseret ke pinggir persaingan seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Tapi disaat yang pelik seperti ini, ada satu varian yang rupanya tetap bertahan di posisinya dan tetap diminati, yakni Suzuki Ertiga.
Tidak ingin pasarnya tergusur terlalu dalam, inilah saatnya Ertiga untuk berbenah dengan suguhan yang lebih segar. Masuk bulan Juni mendatang, diperkirakan akan menjadi debut sang MPV untuk memamerkan seri fascia teranyarnya. Selain dari segi fisik, Suzuki Ertiga Facelift juga bakal mengusung dapur pacu generasi teranyar guna memaksimalkan performa dan konsumsi bahan bakar.
Salah satu yang kini tengah beredar justru datang dari pewarta otomotif India, Motorbeam, yang mengabarkan bahwa Ertiga akan menggunakan dapur pacu 1.4 liter K-Series dengan penekanan pemakain bahan bakar hingga 25,2 km/liter. Tujuan utamanya tentu untuk mengikis tekanan dari Honda Mobilio yang mencatatkan angka 24,2 km/liter. Dengan pendekatan tersebut, diharapkan Ertiga akan siap untuk bertempur bukan hanya adu desain, tapi juga kehebatan teknologi.
Bicara soal rancang bangun yang dipakainya, sebenarnya tidak berubah terlalu sifnigikan. Hanya saja pada sisi perwajahan, generasi grille dan radiator sarang tawon akan digantikan dengan tiga bilah grille lebar. Selain itu, di ranah belakang juga ditambah dengan dengan balutan chrome yang disematkan pada tailgate.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post