» » Makanan favorit yang tercipta secara tidak sengaja

Jakarta, 23 April 2015 : Beberapa penemuan terbesar yang telah dibuat merupakan suatu ketidaksengajaan dan hal tersebut bahkah bisa terjadi ketika seseorang sedang membuat makanan. kesalahan atau kegagalan ini merupakan suatu hal yang tidak terduga dan entah bagaimana caranya kegagalan ini bisa membuahkan keberhasilan dan kesuksesan besar. Contoh berikut adalah beberapa hal yang tadinya berasal dari kesalahan dan sekarang menjadi sesuatu yang berguna, diantaranya adalah post-it notes, Oven Microwaves, Brownies dan kembang apiyang sebenarnya diciptakan oleh seorang juru masak di cina. 
Seperti halnya dengan beberapa makanan lezat yang lahir karena pertemuan luar biasa dari sebuah ide, keberuntungan ataupun sebuah kegagalan murni. Mulai dari makanan manis yang beku sampai keripik kentang, foodpanda memilih beberapa makanan favorit anda yang merupakan hasil dari suatu kebetulan atau kegagalan. diantaranya 

  1. Chocolate Chips : Biscuit Chocolate Chips pertama kali dibuat oleh Ruth Wake field, yang pada saat itu sedang kehabisan cokelat. lalu, dia menghancurkan sebuah cokelat batangan dan ditambahkan ke adonan kue dan berharap adonan dan cokelat akan mencair bersama. namun potongan cokelatnya tetap utuh dan hasilnya adalah kue dengan potongan cokelat dan lahirlah biscuit Chocolate Chips ini ditunjuk sebagai kue resmi Negaranya.
  2. Keripik kentang  : Pada tahun 1853 George Cum Seorang kok Amerika yang sedang lelah mendapatkan keluhan karena kentang gorengnya tidak cukup tipis. jadi Crum memutuskan untuk membalas dendam agar makanan mereka termakan. dia mulai mendapatkan ide dengan mengiris tipis-tipis kentang tersebut, lalu dipanggang sampai garing dan menaburinya dengan garam. akhirnya pelanggan menyukai kentang tersebut.
  3. Beer : Bir tidak akan pernah ada jika ruang penyimpanan Mesopotamia kering. Ketika orang – orang disana mulai menyimpan biji bijian untuk roti dan kadang kadang penyimpanan mereka menjadi basah dan menyebabkan biji-biji tersebut berfermentasi, proses fermentasi inilah yang daoat menghasilkan bir.
  4. Sandwich : John Montagu, adalah seseorang yang sangat senang sekali berjudi danbeberapa orang percaya bahwa Montagu tidak bisa meninggalkan permainan judinya yang sanat intensif tersebut, sehingga Montagu meminta seseorang untuk membawakan daging dan dua potong roti. hal ini membuat salah satu kemajuan kuliner terbesar dalam sejarah.
  5. Popsicles (Ice Lolly) Frank Epperson meninggalkan segelas soda di teras depan San Francisco dengan tongkat pengaduk di dalam gelas tersebut. Pada keesokan harinya minuman tersebut dibekukan. ketika dia menarik tongkat tersebut dan minuman yang membeku didalamnya juga terankat. Pda tahun 1923, Epperson mengajukan permohonan paten untuk penemuan barunya.
  6. Ice Cream Cone : Pada tahun 1904, ketika seseorang penjual es krim kehabisan piring dia mendapatkan ide untuk menggulung kue wafel yang sedang dijual menjadi kerucut sehingga es krim bisa ditaruh di dalamnya. penemuan ini yang menjadikan Es Cream Cone populer dan menjadi favorit di masyarakat.
  7. Tahu : Seorang juru masak tidak sengaja menjatuhkan Nigari kedalam panci susu kedelai, menciptakan efek mengental dan menghasilkan tahu. Dalam kasus apapun, semua vegetarian di seluruh dunia harus senagn untuk ketidak sengajaan yang dibuat juru masak ini. 

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post