» » Kali ini gelar Car of the year diberikan kepada Honda HR-V

Jakarta : Tak bisa dipungkiri kehadiran Honda HR-V memang cukup memukau. Bukan hanya dalam hal angka penjualanya saja yang melambung tinggi, namun pembuktian dari beragam faktor pun sudah diuji dengan hasil yang memuaskan, tak heran bila pada 2015 ini Honda HR-V sukses menyandang gelar Car of The Year Otomotif Award pada 23 April lalu di Jakarta. 

Gelar ini diraih HR-V setelah mengungguli para kompetitornya di segmen SUV juga 30 kategori roda empat dari berbagai kelas yang diuji oleh tim Otomotif. Selain meraih gelar tertinggi “Car of The Year”, Honda HR-V juga mendapat 3 penghargaan untuk kategori lainnya yaitu “Best Small SUV” untuk Honda HR-V 1.5L, “Best Mid SUV Gasoline” untuk Honda HR-V 1.8L dan “Best of The Best SUV” untuk Honda HR-V 1.8L.


Pencapain ini menjadi kebanggan tersendiri untuk Honda, karena HR-V masih termasuk pendatang baru, namun telah menunjukkan berbagai prestasi di pasar otomotif Indonesia.
Dari segi angka penjualan, HR-V kini sudah mencatat hingga 12.547 unit, dengan angka pemesanan yang saat ini telah melampaui 22.800 unit di seluruh Indonesia. Di segmen LSUV, Honda HR-V 1.5L bahkan langsung menjadi market leader hingga bulan Maret 2015 dengan pangsa pasar 52%. 
“Honda sangat bangga karena selama dua tahun berturut-turut dianugerahi penghargaan Car of the Year, yaitu untuk Honda Mobilio di tahun 2014 dan Honda HR-V di tahun 2015,” ujar Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.
Bukan hanya HR-V, 4 model lainya juga turut menyumbang prestasi gemilang. Honda Mobilio memantapkan posisinya dengan meraih 2 penghargaan untuk kategori “Best Low MPV” dan “Best of The Best MPV”. Sementara itu, MPV mewah dari Honda yaitu All New Honda Odyssey juga meraih penghargaan di kategori “Best Large MPV”. Sedangkan di segmen LCGC dan segmen Sedan, Honda meraih penghargaan “Best LCGC” untuk Honda Brio Satya dan “Best Small Sedan” untuk All New Honda City. 
Penghargaan untuk Honda tidak hanya diterima di kategori produk, melainkan juga melalui kategori Spesial Award, yaitu “Best Engine” untuk mesin 1.5L i-VTEC. Penghargaan istimewa ini diterima mesin 1.5L i-VTEC Honda. Di Indonesia, mesin 1.5L i-VTEC Honda diusung untuk beberapa produk yaitu Honda Jazz, Honda Mobilio, Honda Freed, Honda HR-V dan Honda City.
Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM mengatakan, “Berbagai penghargan yang diraih Honda ini membuktikan komitmen untuk selalu menghadirkan produk yang berkualitas tinggi untuk konsumen di segmen manapun. Terlebih istimewa lagi, penghargaan untuk mesin 1.5L i-VTEC. Honda sekali lagi menegaskan keunggulan mesin ini dalam hal performa maupun efisiensi bahan bakar, seperti yang telah dibuktikan sebelumnya di ajang balap nasional dengan Honda Jazz hingga lomba hemat bahan bakar yang telah kami gelar untuk Honda Mobilio”.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post